Kegiatan 2022

Seminar Pengenalan Disleksia terhadap orang tua TK Little Koala Montessori dan SDN Karawaci 5

Peserta Seminar Pengenalan Disleksia

Pada tanggal 12-13 April 2022, D Genius Malaysia menggadakan Kunjungan Persahabatan serta Seminar Pengenalan Disleksia terhadap orang tua TK Little Koala Montessori dan SDN Karawaci 5. Seminar ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Bapak Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, Korwil Pendidikan Kec. Karawaci Bapak Pahing, S.Pd, Pengawas TK/SD Gugus 2 Kec. Karawaci Ibu Hj. Renty Rianty, S.Pd, M.Si, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kec. Karawaci Ibu N. Yanti Suryanti, S.Pd, Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN Karawaci 5 Kota Tangerang Ibu Nani Sumarni, S.Pd, M.M beserta jajarannya, Koordinator Inklusi SDN Karawaci 5 Ibu Sri Palupi Handayani, S.Pd, Bapak/Ibu guru Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi (SPPI) se-Kota Tangerang, serta tamu undangan dan peserta seminar lainnya.

Apa itu Disleksia?

Disleksia merupakan suatu masalah pembelajaran dalam mengenal huruf dan bunyi huruf, kegagalan atau kesukaran menggabungkan bunyi huruf dan suku kata menjadi perkataan (tidak dapat mengeja dan membaca). Adapun kesulitan-kesulitan yang muncul pada anak dyslexia berbeda-beda, ada yang dapat membaca tetapi tidak dapat memahami apa yang dibaca, merasa gelisah ketika melihat banyak huruf dan perkataan di dalam paragraph, dan terdapat beberapa permasalahan lainnya.

Adanya kesulitan pembelajaran pada anak-anak ini bukan berarti karena mereka bodoh. Hal ini justru menunjukkan bahwa mereka merupakan anak yang genius, karena mereka fokus dan terkonsentrasi hanya pada sesuatu yang mereka minati. Namun, sayangnya banyak orang tua yang salah tangkap dan memasukkan anak dyslexia ke SLB. Padahal anak berkebutuhan khusus (ABK) itu jelas berbeda dengan Anak penderita Dyslexia.

Disleksia di Indonesia

Hal ini terjadi karena masih sedikitnya pemahaman serta kesadaran tentang dyslexia di Indonesia. Oleh sebab itu, seminar ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan adanya gangguan belajar pada anak, khususnya Dyslexia. Pembicara seminar ini diisi oleh Puan Bulan Ayu Program Director Dyslexia Genius Malaysia dan Tuan Jaldeen Bin Mohd. Ali founder DDaT dan Progrm SPTBiD Malaysia. Seminar ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Program SPTBiD yang sudah berhasil membantu anak-anak Dyslexia di Malaysia dalam menghadapi gangguan belajar Dyslexia.

Bagi para orang tua yang ingin mengetahui tentang dyslexia lebih lanjut dapat mengunjungi www.sptbid.com. Untuk melihat proses terapi pembelajaran Program SPTBiD yang telah berhasil dilakukan selama lebih dari 23 tahun di Malaysia dapat dilihat di www.dyslexiageniusmalaysia.com. Serta silakan kunjungi www.bulanayu-dyslexia.com jika anda membutuhkan konsultasi gratis mengenai disleksia di Indonesia.

Hubungi saya

Hari Senin – Jum’at

Jam 09.00-17.00 WIB

Our Visitor

000635
Views Today : 1
Views Last 30 days : 149
Views This Month : 75
Views This Year : 1083
Total views : 1584
Who's Online : 0